Karakteristik Wasir Internal

Karakteristik Wasir Internal

Setelah kemarin kita mengenal karakteristik wasir ekternal sekarang kita akan mengenal Karakteristik Wasir Internal.

emorroidi-cura-300x300Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa wasir adalah bagian normal dari anatomi kita. Kita memiliki kedua wasir internal dan eksternal, yang terletak di dalam lubang anus dan sekitar pembukaan dubur, masing-masing. Wasir internal yang merupakan bagian dari suplai darah ke anus dan terdiri dari cabang-cabang arteri kecil. Selain itu, wasir internal juga dikenal sebagai bantal biasanya anus membantu kita mempertahankan kontinensia (tahan gas dan tinja) dan juga membedakan gas dari tinja sebelum kami melewati gas. Wasir eksternal adalah pembuluh darah.

Ketika wasir berada dalam keadaan normal mereka, kita tidak sadar wasir: mereka tidak menimbulkan gejala. Tapi, kadang-kadang kita bisa mengembangkan masalah karena wasir internal kami. Hal ini dikenal sebagai “penyakit hemoroid internal.” Gejala seperti ini dapat terjadi kadang-kadang (“suar up”) atau mungkin (jangka panjang) kronis.

Ketika wasir eksternal menyebabkan gejala, itu karena gumpalan darah tiba-tiba terbentuk di salah satu pembuluh darah pada pembukaan anus. Hal ini dikenal sebagai “thrombosed wasir eksternal.” Hasil bekuan darah ini dalam benjolan eksternal yang berhubungan dengan nyeri dubur dan perdarahan antara buang air besar.

Apa saja gejala penyakit wasir dalam?. Gejala-gejala penyakit wasir dalam yang meliputi:

  1. pendarahan anus, merah biasanya terang, selama dan kadang-kadang antara buang air besar
  2. nyeri dubur, terutama selama atau setelah buang air besar
  3. gatal dubur atau terbakar
  4. pembersihan sulit
  5. tonjolan (prolaps) dari wasir internal yang saat buang air besar. Wasir dapat kembali dalam pada mereka sendiri atau dapat didorong kembali ke dalam anus dengan tangan.

Itulah beberapa penyebab dari penyakit Ambeien dalam namun ada juga berbagai faktor dapat menyebabkan perkembangan masalah wasir diantaranya :

  • mengejan saat buang air besar
  • gerakan keras atau berair usus
  • duduk di toilet untuk waktu yang lama (misalnya, saat membaca atau bermain video game)
  • diet rendah serat
  • kehamilan dan vagina pengiriman
  • penuaan

Wasir eksternal thrombosed dapat terjadi setelah mengejan, baik saat buang air besar atau angkat berat atau kegiatan yang kuat. Gerakan keras atau berair usus juga dapat menghasilkan wasir eksternal thrombosed.

Bagaimana wasir didiagnosis?
Diagnosis masalah wasir dimulai dengan kunjungan ke dokter Anda. Dokter akan bertanya tentang gejala dan melakukan pemeriksaan fisik, termasuk evaluasi daerah sekitar anus.

Selama pemeriksaan dubur, dokter akan:

  • melihat kulit perianal
    melakukan pemeriksaan colok dubur, di mana jari dilumasi dengan lembut dimasukkan ke anus dan periksa bagian dalam anal kanal mana wasir internal terletak-menggunakan probe terang pendek disebut anoscope.
    Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu studi tambahan seperti sigmoidoskopi fleksibel atau kolonoskopi untuk memastikan bahwa gejala Anda tidak disebabkan oleh penyakit di usus atau rektum.

Bagaimana penyakit hemoroid internal yang diobati?
Berbagai perawatan yang tersedia untuk penyakit hemoroid internal. Tidak semua orang akan membutuhkan pengobatan rumah sakit  atau prosedur bedah.

Untuk gejala ringan atau sesekali, perawatan berikut dapat membantu:

  • Banyak mengkonsumi makanan yang mengandung banyak serat.
  • Membangun kebiasaan toilet yang baik, seperti tidak tegang atau duduk di toilet untuk jangka waktu yang panjang. Bagi orang-orang yang sembelit.
  • Ambil bak atau sitz mandi air hangat untuk menghilangkan rasa sakit lebih akut yang terkait dengan gerakan usus.
  • Untuk gejala yang lebih parah atau kronis, pilihan lain mungkin akan dibahas, termasuk kantor dan prosedur bedah. Prosedur terbaik untuk Anda tergantung pada ukuran wasir internal dan seberapa parah gejala Anda.

Teknik untuk mengobati penyakit hemoroid internal meliputi:

  • Karet gelang ligasi: Biasanya dilakukan di kantor tanpa sedasi, karet gelang ligasi melibatkan menempatkan karet gelang di dasar wasir internal memotong suplai darah dan memungkinkan untuk mengelupaskan.
  • Skleroterapi: Dalam pengaturan rumah sakit, sclerosing (kimia) agen disuntikkan ke dalam wasir internal untuk menciptakan jaringan parut untuk memperbaikinya di tempat.
  • Doppler dipandu arteri hemoroid ligasi: Prosedur bedah ini, dilakukan di ruang operasi di bawah anestesi umum, menggunakan alat khusus anal dilengkapi dengan perangkat Doppler, yang memungkinkan pembuluh darah yang menuju ke wasir internal untuk diidentifikasi dan kemudian diikat (diligasi ) dengan jahitan, menyebabkan mereka menyusut. Wasir internal yang juga dapat diperbaiki di tempat dengan jahitan.
  • Dijepit hemorrhoidopexy (PPH, Prosedur Prolapse dan Wasir): Juga dilakukan di ruang operasi, teknik ini menggunakan perangkat stapel khusus yang menghilangkan donat dari lapisan dubur, yang kemudian menarik wasir internal yang prolapsing kembali ke dalam anus.
  • Hemorrhoidectomy eksisi: Wasir internal dan jika sesuai, wasir eksternal dihilangkan dengan memotong mereka keluar.

Dalam kebanyakan kasus, wasir eksternal thrombosed tidak memerlukan operasi. Sebagai bekuan darah larut, wasir eksternal thrombosed menyusut. Jika sesuai, dalam tiga hari pertama munculnya wasir eksternal thrombosed, bekuan dapat dihapus atau wasir eksternal thrombosed benar-benar dipotong (dipotong). Ini adalah prosedur kecil yang biasanya dapat dilakukan di kantor.

Sumber Penulis : Obat ace maxs

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*